Kami pernah menjadi teman.

Friendship, Sad || Ficlet

— Kita Pernah Ada —

Kami pernah menjadi teman.

Teman dekat. Kendati beberapa orang berkata sikap kami terlalu dekat untuk seorang teman, jujur, kami hanya teman. Aku menyayanginya bukan dalam arti kata memandangnya sebagai pria yang—mungkin—bisa jadi pacar—atau bahkan pendamping hidup.

Ia dalam hidupku adalah seseorang yang mau menemani disaat matahari masih beristirahat hingga bulan kembali menguasai, adalah lelaki yang bersedia ketenangannya aku usik pun tak marah karenanya, adalah teman yang mau dibagi dan membagi kisah. Masih tertanam memori akan ia yang tertawa atas lelucon tidak penting, tentang ia yang mengurungkan niat ketika pekerjaannya sudah setengah jalan, atau ia yang secara tidak langsung menyatakan kepeduliannya padaku; otakku ingat, pun hatiku.

Ah, sudah berapa tahun itu berlalu? Dua? Lebih? Aku tidak yakin. Yang aku yakini adalah semua itu tinggal ingatan, tidak ada waktu pun cara agar kami bisa mengulangnya kembali lantaran jarak yang terbentang di antara kami. Dan bukan hanya jarak secara harfiah, namun juga sebuah jarak tak kasat mata yang mengikis kata teman sedikit demi sedikit. Lenyap.

Maka ketika aku yang tengah berkelana dalam dunia maya secara tiba-tiba menemukan namanya juga wajahnya, ada sesuatu yang mengusik diriku. Rindu, yang selalu konsisten rasanya.

Aku memandangnya lama, menatap sepasang mata dari balik layar ponsel bersamaan dengan sejumlah pertanyaan yang muncul ke permukaan.

Pernahkah aku ia pertanyakan?

Masihkah ia ingat?

Pedulikah ia?

Dan pertanyaan tersebut akan tinggal sebagai teka-teki karena aku tak punya nyali untuk menyapa juga bertanya.

Takut akan kenyataan.

— Kita Pernah Ada —

Advertisements

32 thoughts on “Kita Pernah Ada

  1. Ehm, sher curhat nih hahaha btw aku juga pernah ngerasain gitu, tp temenku cewek bukan cowok hehehe aku sampe galau gak ketolong gara gara itu. Dan tulisanmu mengingatkanku sher :’)

  2. waduh da yang namanya dulu temen deket jalan bareng, makan bareng, bercanda bareng terus tiba-tiba terakhirnya jauh kaya ga pernah kenal pasti bakal awkward sih kalo misal ketemu lagi hehe. aku ga pernah ngalamin, tapi temen deketku pernah ngalamin sama sahabatnya dia. wuah itu yang namanya galau, curhat terus gimana cara perbaikin hubungannya.
    aduh kamu emejing atuhlah bikin lima menit tapi hasilnya bisa bikin baper gini awawaw x) tulisanmu cantiiiik. keep writing yaa sher! hihi :D

    • Kita gak awkward sih Kak kalo ketemu, tapi… yaudah gak deket lagi aja, gak bebas #curhat. Aku bisa relate sama temen kakak, emang agak galau sih kadang hahaha.

      Gak lima menit juga kok kak, lebih xD Makasih ya kak :)

    • Kak sher!!!!!

      Lah, ini cowonya yang diceritain kak sher kemarin kemarin kemarin gasih? Iya gak???? IYA DEH IYA HAHAHAH

      Tbh aku lupa kalo nyepot di sini jadinya baru ngelunasin hari ini HAHAHAHAHAHAHAHHHA KURANG AJAR MINTA DITAMPOL. Mana wp di android kok rese gini:(( (skip)

      Untuk ceritanya, sumpah kok aku jadi baper gini. Aku dulu juga pernah, tapi entah gimana bisa baik-baik sendiri(??) Gatau, lupa wkwkwk. Coba aja di-like post instagramnya, kode xD (heh)

      Lah apalah udah biasa master banget bikin cerita lima menit hasilnya gini:” keep writing kak sher!!!!!!

      ((ps: mo nanya, kenapa ada blog sampah (re:blog-ku) di blogroll??? FIX NANGESH))

      • BUKAN. Kemaren aku bilang dua cowok kan, yang aku ceritan X, yang ini Y, nanti aja di Line kalo mau kepo hahaha.

        Selow aja kali Ta, aku tau kamu sedang menikmati liburan :””) jangan bilang kamu buka di chrome? Atau safari? (Sok tau) DOWNLOAD WORDPRESS FOR ANDROID TA. Aku sih… ngelike, comment, dia juga kadang ngelike aku, ya gitulah HAHAHA.

        Gak lima menit juga okay, itu edisi lebay, sebenernya sih aku gak inget cuman yang pasti cuman nulis malem itu aja (!??!?)

        ((Soalnya cantik? ;;) Aku bales comment azura azahra (?) ntar ya kalo udah di PC)

        • Lahhhh abis liburan ini siap interogasi di Line okaaaaay!!!!!!!!!!!

          Liburan apaan, gaada sinyal banget:” aku bukanya di wp for android kok, sempet buka di chrome juga HAHAHAHAHHHA btw mending wp for android daripada di iphone, sih. Loading-nya lamaaaa😖😖😖😖😖😖💔💔💔 (lhakok malah curhat) (maklum gaada sinyal)

          Aku cantik???? :””””””))))))))))

          • Hahaha, boleh-boleh, lineku aktif 24/7 kok (!?!?).

            Tanpa sinyalpun namanya liburan Ta :” di Chrome lumayan sih, cuman berat, apalagi kalo theme wordpressnya gak responsive :'( Aku belom merasakan di iPhone… Sini aku beli sinyal (!?!?).

            Iya cantik buat Om Kyuhyun.

  3. ASTAGA KAK SHER

    KENAPA KOK BIKIN BAPER HAHAHAHAH.

    huvt gimana ya aku tuh udah gamau inget inget yang dulu lagi tapi abis baca ini langsung throwback hueheuheu yowis ndak usah throwback throw myself ke lumpur lapindo jha gpp ;;;_____;;; ((hah)). mana bentar lagi kelas diacak lagi. pfft. apa nggak bete ((lalu merenung di pojokan)).

    ini indaah bangett kak sherr. ficmu selalu indah huehuehue. diksinya sampe cara bawainnya bagus bangett. heran aja sebagus ini bikinnya lima menit mau kayak gimana kalo bikin novel yang bikinnya hampir setaunan gituu huehuehue :”

    terus…….a/n-nya………….HAHAHAHAHAH siapa hayoo siapaa h3h3h3h ((ditendang)). tapi iya sih seneng banget coba kalo liat samwan update sosmednya setelah lama ngga update ((lirik luhan)) ((yha)) ((serah)).

    POKOKNYA INI KERENN KAK SHERR! NICE FIC! KEEP NULIS NULIS KECE! <3

    • LHO AKU GAK BERNIAT.

      Anyway, tolong ngertiin, ini temen aja kok, beneran temen hehehe. Terus ya kepikiran aja andai… ((halah))((edisi lebay dimulai lagi)) HAHAHA. Enggak ya gitu (!??!) Iya aku juga mau nyebur ke kolam aja kadang kalo inget. Kalo masih satu sekolah, masih bisalah kode-kode LOL.

      Fiksiku indah tuh 1:100000 percobaan, yang lumayan cuman kalo dibuat malem-malem tapi sekarang males begadang hahaha. Gak lima menit juga ya :” mendalami + inspirasi 1 jam, nulisnya… entah. Aku sih tipe sekali jadi atau enggak sama sekali, jadi bikin novel kayaknya enggak xD LOL.

      Sebenernya aku mau marah-marah suka “KENAPA SIH GAK UPDATE.” Terus inget aku terakhir update IG 10 weeks yang lalu, pffft. Ya Luhan ya… lagi aku suruh goreng opor makanya gak update (!?!?)

      MAKASIH HANI CANTIK :D

  4. hello sher ??? maapkeun diriku kembali nyasar hahaha dan nyasarnya ke WP kamu wkwk..
    kok baca fict ini aku malah keinget Namjoo sama sungjae ya ??? entah kenapa berasa mereka sekarang gak sedeket dulu waktu jaman pertama debut hehhhe.
    dan aku gak baper sih baca nya soalnya gak pernah ngalamin *ditampol* tapi aku suka cara menyajikan fict ini apalagi bahasanya ya Allah…. bagust bbbaatsss bahasanya diksinya.. dan apa? 5 menit? malem malem? lagi galau neng wkwkw buka sosmed dan bemu foto dan berakhir pada kamu nulis di WP hahha aku sihhh berharap temen kamu itu baca Fict kamu ini sher hehhe, coba aja promote ni wP lwt IG hahahaa.. kodekode coba dilike dah itu photo di komen juga ciieelahhh.. udah ahh aku mau ngerusuh di fict kamu yg laen wkwkkk

    • Hiii :) gak apa-apa kok, aku cukup senang ada yang nyasar ke sini hahaha.

      Eh? Aku gak terlalu ngikutin mereka sih, cuman kayaknya belum lama mereka abis duet terus ngeupload photo lucu?

      Ya gak apa-apa gak baper, aku gak berniat bikin banyak orang makin baper :”) Gak lima menit juga, astaga, aku salah ngomong ya emang hahaha. Enggaklah, dia gak suka baca. Aku ngelike kok, ngelink wp juga di sosmed, tapi bukan yang ini.

      Makasih ya commentnya :D

  5. Hai Sher, aku Naomi 95L.
    Lagi blogwalking dan nyasar ke fict ini. Ya ampun jatuh cinta banget dalam pandangan pertama sama gaya bahasa n cara penulisanmu. Apa lagi cerita yang kamu angkat itu pas banget di hati. Baper abis! Seolah aku memang sudah ditakdirkan untuk nyasar ke fict ini. Uh, maafkan lebay. Hihihi

    Salam kenal, Sher (:

  6. Sher,,, kamu ngefans sama saya yah???
    Kok tulisan kamu ‘SAYA BANGET’ semua… :-D … #skip

    Ya, saya ngalamin ini juga.
    awalnya karena kesibukan masing2 jadi jarang ketemu, jarang komunikasi
    lama-kelamaan pasti ketemu lagi jadi awkward sendiri.
    eh, akhirnya jadi aku kamu lagi deh. ‘kita’-nya ilang kebawa kentut. childish banget gak sih???
    tp kalau kamu pengen bilang saya childish, gak papa kok, saya jadi ngerasa muda soalnya kalo bersinggungan dengan kata it. /kok jadi curcol yah/ #skiplagideh…

    as always tulisan kamu juara De, belajar di mana sih?? saya juga pengen kayak gini.

    • Kalau boleh jujur, iya aku ngefans banget sama kakak, sempet keliaran di blog kakak walaupun belum mendalami banget, dan aku ngerasa tulisan kakak itu kece-kece :)

      Gak chilidsih kok hahaha, normal? Kita ketemu orang, temenan atau musuhan, ada yang bertahan lama sampai entah kapan, ada yang pada akhirnya sampa pada kata bubar. Cuman aku tetep kesel kalo awkward sih, seenggaknya kita—pernah—saling kenal, kenapa ngobrol aja susah???

      Kakak masih muda kok ;) HAHAHA, jangan berguru sama aku lah kak, aku gak mau kehilangan tulisan kakak :D

  7. ya ampuuun ini bagusss bangeettt :) bapeeerrr bawaannya hikseuuu
    maknanya dalem. gak tau deh mau komen apa, udah diwakilin sama readers lain wkwk
    singkat tapi pesannya ngena :)

  8. ini entry lama tapi aku baru kesasar kesini dan berujung dengan aku yang ngerasa… menyakitkan.

    ((ini kenyataan bgt soalnya di hidupku.)) :(

    p.s dateng2 ngawur bgt mb maaf yak :( /peace.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s