Min Yoongi & OC || Photo ©  MINSUGA DAY

Perasaannya Yoongi biru, namun tidak seluruhnya biru.

Yoongi punya adik perempuan, satu ibu, beda ayah, umurnya terpaut dua tahun. Pipi gadis tersebut tirus, berwarna putih dengan bintik-bintik kecokelatan, dan bibirnya tipis. Namanya Eleanor.

Warna mata gadis itu biru terang, menyenangkan; jauh sekali dari efek yang suka ditimbulkan si gadis kepada Yoongi, marah lantaran kelakuan mengganggunya, bercanda kelewat batas, apalagi bodoh soal urusan lelaki. Seringnya, ia memang tidak menangkan, tapi cukup menyenangkan untuk diajak bercengkerama. Pun kala presensi itu hilang ada setitik biru yang menyelinap ke dalam hati Yoongi.

Lelaki itu lupa bagaimana ia bisa selamat dari merindu yang suka melilit hati terlalu keras. Kalau Elea pulang ke Manhattan untuk bertemu keluarga ayahnya, Yoongi cuman bisa uring-uringan di kamar, bingung ingin bermain dengan siapa—dan nanti bakal dimarahi ayah karena seperti tidak punya selera hidup. Dia merasa kopong yang begitu luas di hati ketika adiknya pergi hanya beberapa minggu, lalu bagaimana dengan hari ini?

Setelah sekian tahun, perasaannya kembali membiru bagai samudra yang membentang di bawah sana dan langit yang sedang menyaksikan sebuah pernikahan. Hari itu ia berdiri di atas sebuah kapal dengan cat warna navy di sisi-sisi lambungnya, berjalan mendampingi adiknya di atas karpet putih bertabur bunga—lantaran ayah si wanita tidak bisa lagi datang.

Perasaannya Yoongi biru, namun tidak seluruhnya biru. Ia sedih, tapi bahagia, sumpah. Bahkan ia tidak menyangka akan mengharu biru terhadap orang yang membuatnya sering muntah amarah. Jiwanya tidak seutuhnya biru, lantaran kalau perasaannya bisa dilambangkan dengan masing-masing satu warna, mungkin sekarang hatinya seperti ditumpahi semua kaleng cat. Sedih atas perpisahannya; bahagia atas kebahagiaan gadis tersebut; terharu atas apa yang ada di sini; dan sisanya terlalu rumit untuk dijelaskan.

Yoongi cuman bingung, dia minta balas bagaimana caranya selamat dari perpisahan yang hampir permanen ini. Elea punya keluarga yang akan ia urus, dan tentunya gadis itu tidak akan dengan bebas pulang ke rumah untuk bermain-main.

Dia tidak ingin semua berubah, namun satu hal yang ia ketahui dan mutlak; bahwa satu-satunya hal yang harus ia lakukan adalah merelakan. Kebahagiaan dan masa depan gadis itu tidak akan lagi didasari interaksinya dengan Yoongi, semua itu berubah sejak lama. Cerita yang akan dihadapi mereka sehabis itu, sudah mengambil jalur yang berbeda. Maka Yoongi tahu, satu-satunya hal bisa dan harus ia lakukan di akhir hari ini, adalah mengecup kening gadisnya bersama doanya yang diucapkan dalam hati.

Bibirnya mengukir senyum sambil perlahan mundur ke belakang, ia butuh waktu untuk bersesuaian dengan perubahan yang akan segera tiba. Sejemang ia menoleh, memandang pupil yang mengarah pada miliknya. Iris itu biru, tidak seperti miliknya, dan Yoongi pasti akan rindu bersenda gurau bersama pemilik mata tersebut.

End

Note:

  1. Sebenernya ini kebikin pas baca event dari BTSFFI, cuman aku tidak berhasil menyelesaikannya dan/atau merasa puas sama tulisan ini (sungguh gak greget) 😂😂😂 jadi yaudahlah.
  2. Well, aku gak mood nulis beberapa minggu belakangan karena deadline, dan mungkin beberapa minggu ke depan karena UTS (dan deadline LOL).
  3. NYARI FOTO YOONGI YANG GAK SOK SEKSI SUSAH SEKALI OMG.
  4. Bye! Have a nice weekend everyone!
Advertisements

11 thoughts on “A Vale to Us

  1. Padahal aku udah mau bikin fic yungi aeri buat pisahan (?) mereka nantinya pakai acara nikahan dan sher udah bikin aja pakai OC sher wkwkwkwk, uuu kak yungi sini aeri peluk kaaak, buang aja eleanor/gak

  2. MIN YOONGIIIIIII x))))) deuh sher sumpah yaaa pas ngerefresh dasbor terus nemuin foto yoongi waaaaah :”)))) TERUS CERITANYAAAAA heu beneran ah kamu mah master gloomy. aku suka yang bagian yoongi nganterin adeknya (karena ayahnya tak bisa datang tuuh) heuuu :” terus aku suka yang deskrip: iris itu biru waaaaa :”) ambyar. BTW AKU NGAKAK SAMA NOTESNYA. iya emang sher nyari foto yoongi yang gak sok sekseh tuh susyaaah wkwk. he’s full of swag yah memang xD anw keep writing sheeer ♡♡♡♡♡

    • WAH TERNYATA ADA YANG KEPINCUT SAMA YOONGI X)

      Padahal aku tidai berniat menyuramkan ini :”” tapi kerasa ya LOL. Aku sedih padahal :” terpaksa ngebuat bapaknya udah gak ada, cuman biar Yoongi nganterin. Hehehe, aku suka iris-irisan (tomat bawang (!?)).

      Aku sampe bukain tumblr & fansite :”” masih aja mukanya gitu.

      Thank you kak, keep writing too ♥♥

  3. Sherr! Aku senang melihat wajah yungi di dasbor, dan itu kamu yang nulis senengnya jadi nambah! ku suka banget ceritanya, singkat mengena khas kamu banget! Anyway, aku ada rencana mau ikutan kontes di sana juga tapi gajadi karna belom selesai dan sekarang masih mengendap di laptop :)) semangat nulisnya sher!❤

    • HI VELIII!

      Ini aku ngerasa eventnya seru, terus yaudah deh aku bikin jadinya X) Post di blog kamu dong, aku mau baca nih hehehe.

      Makasih ya! Semangat nulis juga ♥♥

  4. Aku sudah menduganya!! Ehehe soalnya aku juga ikut event itu, dan aku juga pake yoongi, dan yaampun aku juga pake warna biru.

    Waeyo ga dikirim?? Ini oke kok, menurutku, simpel, tapi as always, ga mainstream. Perasaannya yoongi itu looh, yang aku suka deskripsinya <3

    Anyway koreksi dikit deh, kalau kata 'cuman' itu ga baku, bakunya 'cuma' atau pakai 'hanya' juga bisa. Oke segitu ajaa, keep writing ya kak sher ^^

    • Hi niswa X) Aku penasaran nih jadinya sama tulisan kamu hehehe. Kayaknya warna biru emang enak dipake, jadi banyak yang nulis.

      Kemaren ini berantakan banget, terus aku lelah & mau ngedeadline yang lain juga LOL.

      CMIIW ya, tapi cuma sama cuman dua-duanya ada di kbbi seingetku hehehe. Nanti aku check lagi X)

      Makasih udah baca anyway ♥♥♥ keep writing juga ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s