(Photo: Undine Silmane by Romain Pivetal; mantan calon icon gravatar LOL)

Mungkin dari judulnya udah ketebak dan sepertinya udah ada beberapa juga yang mengerjakan ketika aku schedule ini. Tagged and retagged by Ms. Pang or Kak Filza, Kak Titan, and Kak Sonia for a little “game” by Kak Putri. Jadi yang ditag silahkan jawab pertanyaan-pertanyaan ini, dan tag 10 orang lainnya ;)

Dan karena kebetulan malam ini (ya aku ngerjainnya jam 9an LOL) tidak ada acara (padahal ada tugas HAHAHAHA, tapi pusing), here we go:

  1. Your real name?
    • If you look at my other blog and my about page you’ll know that people in real life usually call me Tari or Bthari (yes, that’s my real name, and most people can’t pronounce it correctly when they first read it LOL). Nickname? Too many, I think, for some people partitioning my name is just too interesting HAHAHAHA.
  2. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
    • Second quarter of 2015, around April, maybe.
  3. The story behind your pen-name?
    • Sherlock Holmes :)
    • HAHAHAHA. Okay, dulu sebelum jaman Line, WA, Telegram, dll, ada yang namanya Yahoo messenger atau MSN, terus emailku depannya sher sher, dan temenku ngide manggil sher karena yang kebaca gitu. Keterusan, jadi nicknameku nambah satu :)
    • Bahkan nama kontakku di hape temenku adalah Mbak Sher LOL.
  4. Where to find you?
  5. Why do you write?
    • Karena mau aja, and at some point, I need to. Kalo kepikiran plot walaupun cuman setengah, kalo kepikiran quotes atau micro fiction, kalau kepikiran buat memberi opini, yaudah tulis aja. (Makanya isi blog ini acak-acakan, karena yang layak gak layak aku post LOL).
  6. Where do you usually get inspiration for your writing?
    • A song, a picture, or a story (the real one).
    • For the picture, mostly, I found it on tumblr, 9gag, instagram, Line, Flickr, 500px, etc.
  7. Genre you usually write?
    • For the past few weeks? Sad romance, gloomy, rambling, roman picisan LOL. (And sweet romance, even if I suck at it)
  8. Genre you usually read?
    • In cyberspace as in short fiction or non-fiction writing, almost everything. Bahkan aku suka bacain cerita perjalanan seseorang, seru. Aku bisa menelan berbagai genre, kecuali mungkin yang cheesy-cheesy berlebihan; selama tulisannnya cukup rapi (format, eyd, kata-kata, dll).
    • Novel: mystery, fantasy, adventure, thriller, action.
  9. Current interest in writing?
    • HAHAHAHAHA. Kalo aku jawab menulis tugas diamuk gak?
    • Anggap ini berhubungan sama yang di wordpress, jadi… menyelesaikan 100 prompt challangeku, buka open prompt lagi (buka gak ya), merapihkan blog-blog lain.
  10. Your typical favorite fictional character?
    • Someone that has been broken or mended in some way; someone that has done something with a reason and without a reason; someone that has a little secret no one knows about, even the reader; someone that has both good and bad in him, someone that as a human, has an angel and evil side.
  11. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?
    • HAHAHAHA, aku pusing. 1) Mati, aku suka gloomy, dan di sini aku nulis apa yang ada di pikiran, dan yaudah sabodo post-post aja, tapi entah kenapa, walupun ini acak-acakan, aku suka. 2). Destroying (other link), ini cerita balasan gitu buat tulisan temenku sih; interpretasi apa yang terjadi di sini bisa macem-macem LOL (padahal grammar ampas). 3). Rindu, in my mind, it’s bitter/sweet.
  12. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
    • Deskripsi? Mungkin karena aku suka baca novel yang detil-detil, terus jadi kebawa juga.
    • Drabble thingy (words < 200 lah ya LOL).
    • Tell me ;) HAHAHA.
  13. Aspects you still feel lacking?
    • Typo, sampis.
    • Eyd (ini sih gak ada matinya, pas UN aku yang berasa mau mati LOL).
    • Plot and a new storyline, ceritaku itu-itu aja, capek sendiri.
    • Menulis panjang (chaptered) yang selalu aku delete pas sampai chapter dua.
  14. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?
    • Kehilangan mood di tengah jalan atau kehilangan file di tengah jalan HAHAHAHA. Ya berakhir aku melupakan sebagian besar tulisan itu. Karena buatku, kalo udah gak mood yaudah lupakan, kecuali itu esensial atau tanggungan.
  15. About your writing, what do you want to accomplish next?
    • Nulis genre fantasy atau adventure. Nulis chaptered :”)
  16. What is something you usually avoid when writing?
    • Kata-kata yang digunakan berulang-ulang (aku sampe buka wordcounter.net LOL).
    • Mengendapkan tulisan se-per-sekian jadi lebih dari seminggu karena biasanya bakal aku buang.
    • Kalau kalian liat di blog ini, jarang yang aku hindari, karena apa aja dipost HAHAHAHA.
  17. What is something you really want to improve from your writing?
    • Kemampuan menulis panjang.
    • Kalo lagi ngebeta matanya gak sliwer gitu HAHAHAHA, abis suka typo-typo atau ngedouble kata gak penting.
  18. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?
    • Graphic design, photography, my major in university (at first I hate it, now the main topic looks interesting LOL).
  19. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
    • Speaking HAHAHAHA. Ngomong yang persuasif (lumayan kalo jualan) LOL, bahasa inggrisnya bisa bagus juga.
  20. Protips from you for whomever read this?
    • Manusia yang suka ngomong bebas kayak aku ngasih protips… hmmm.
    • Postlah apa yang kalian tulis. Santai aja gak usah minder (w juga dulu ampas), at least coba lakukan research buat yang dasar kayak eyd atau plot kalian (biar gak salah informasi (doakan aku bisa research dan gak melenceng buka yang aneh-aneh) dan gak plotholes).
    • Belajar, entah dari review atau tulisan orang lain. Kalo nemu kata-kata baru di tulisan orang bisa dicatet, kalo menemukan sesuatu yang penting catet (dan dicari), kalo penasaran atau bingung bisa nanya. Kalo mau kenal, kenalan.
    • Karakter. Jangan jadiin mary sue or gary stu, bahkan aku suka sama orang, dan kedua bagian bagus dan buruknya dia yang bikin attractive HAHAHAHA (lah sampis malah curhat). Kalo chaptered atau series (kalo main characternya cukup banyak nangkring buat plot panjang lah) beri mereka tujuan, alasan, rahasia, flaw, sisi mengesankan, ciri khas; jadikan mereka manusia pada dasarnya (kalau mereka manusia, kalo mereka kucing ya jadikan kayak kucing; kalo mau fantasy dan merubah beberapa hal dikit, bisa dijelasin). (kumasih belajar juga)
    • Be the best version of yourself. Kalian adalah diri kalian sendiri, termasuk tulisan kalian; coba terus memperbaiki diri. Dan ini gak soal nulis aja (karena, at some point, seseorang perlu merelakan satu hal buat hal lain, dan mungkin aku bakal merelakan nulis buat passionku yang lebih-lebih LOL). Just do the best thing you can for yourself and other people.
    • HAVE FUN!
    • Tsah, bocah macem aku sok ngomong LOL.

Udah, maap omonganku gak jelas LOL. Mungkin kalian mendapatkan gambaran lebih soal aku HAHAHAHA. Okay, I’m tagging:

Bagi kalian yang mendapat notif dariku (entah kapan, karena aku ngepingback ulang beberapa orang), maaf ya kalau mungkin ke pingback di tempat yang tidak kalian sukai, biar dapet notif :” dan maaf kalo ke double tag huft. Boleh segera diisi plus pingback ke sini karena aku penasaran.

bye dan ditunggu ;)

52 thoughts on “Twenty Things About S. Sher

  1. ASTAGA INI APA AKU BARU AJA MAU BUKA BLOG DAN TIBA TIBA APA INI MBAK BETE POSTINGANNYA NONGOL, alhamdulillah link-nya gak menotifkan diri di wepe (?) dan mungkin kalau aku gabaca ini aku gabakal tau, wait, mungkin harusnya aku emang gabaca ini ;_;

    dan mbak sher tega, aku nomer sepuluh, nomer terakhir, pasti ini khilaf doang nulisnya, udah hapus sekalian aja biar aku gak perlu nulis fakta ;_;

  2. Bentar sher kayaknya lagi ngantuk yha ini kenapa ada namaku kesebut di situ uhuk terus mau ngidemin maippo aja tentang mungkin harusnya ga baca bikos notifnya ga masuk/? /teu

    Oiya tentang postan sher yang just friend aku kemaren komen tapi kayaknya ga terkirim dan males ngetik ulang bikos isinya samvis semua /dikeplak/

    • Iya itu ngantuk banget buatnya kak, tapi aku emang mau nulis nama kakak gitu sih kayaknya ngantuk gak ngantuk he he he. Ditunggu ya ;)

      Yaudah gak apa-apa, selaw, kirimin aku mas Mino aja ke rumah ya kak HAHAHA.

  3. Halo, Sher. Aduh kayaknya aku udah lama nggak main ke sini :D. Kayaknya karakter favorit kita hampir mirip (aku cenderung suka yang broken atau yang kelihatannya bagus dari luar, eh ternyata punya sisi lain.. ahaha), trus aku juga risih sendiri kalau pas baca ulang tulisanku, banyak kata-kata yang sama nyempil di mana-mana. Semangaat Sher dan keep writing, ya! Aku juga berterima kasih banyak karena sudah menginspirasi (mungkin aku bakal tetap stuck menulis kalau nggak ketemu Seri Namanya) :)

    • Karakter broken emang greget hahaha, entah mau ngebahas gimana sakitnya dia, atau ngebahas gimana dia survive. Aku juga kadang kayak, “Apaansih Tar, ini udah deketan, sama semua.” LOL.

      Hahaha, aku bersyukur kalo promp challangeku bikin kak ami dan tulisan kecenya kembali :) Welcome, thank you, and semangat juga ya kak ami!!!

  4. ZERO SEKIAN SEKIAN HAAHAUAHAHAHAHHAAHAHAHAH NGAKAK SAMPE TAUN DEPAN

    Yah nyonya, aku ngakak yang bagian Where To Find terus ada di kampus.. Di hati yang di sana ga ada?? ((aku rese, hajar aja))

  5. wanzaaaaay referensi karakternya meeen! yeokshi. emang kalo udah semacem mary sue gary stu asa males gitu gaksih bacanyaaa. orang gapunya kekurangan tuh kayak yang: apasih ._. PROTIPSNYA YEOKSHI SHEEER x)) dan genre to accomplish next TOS! susah banget bikin fantasy astagaaa, musti apa-apa dijabarin buset xD makanya aku suka salut banget sama yang udah lancar nulis fantasy hahaha.

    yosh sheeer! semangat dan keep writing yaaa hihi <3 <3

    • Hehe protipsku asal-asalan yang kepikir :”

      Karakter unsur penting yang buat mau lanjut baca cerita apa enggak kalo novel gitu kan kak, jadi yaudah deh kubahas LOL. Iya :( kalo baca yang oh-so-perfect-girl tuh kayak unreal. Aku bahkan tidaa yaking nulis fantasy… adventure dulu deh LOL. Kakfika juga kece kok bisa bikin crime mystery gitu 👍👍👍

      Makasih kak fika, semangat juga ♥♥♥

  6. KAKSHER DEMIAPAH ADA VRIS DI TAG AN? Ealah ganyangka sumpah dapet tag an dari Kak Sher dan Aisya (lol)

    Aiya, kenapa kuota limit pada saat mendapat ini wkwkwk. Btw, i do miss you, kak sher :D

  7. Yoksi Tareeeh! Protipsnya iztimewaaaaaaaaaah!!! Kunoted dengan rajin ahahahahaha
    Sukses dengan desgraf dan kuliahnyaaaa <3
    Semoga segera bisa nulis yang cerah-cerah lagi yha Tariiii ((jika kamu ingin muvon dari genre sad romance aku cuma bisa bantu ngaminin ehe))
    Tbh, aku envy sangad kepada orang-orang yang rambling aja tuh jadi tulisan. Maksudku, curhat uneg-uneg tuh madep laptop jadi tulisan gitu. Huahaha kalo aku curhat ya amburadul isinya dari anyer ke aceh mampir raja ampat baru ke panarukan. (yha itu juga kalo nyampe, kalo engga ya tenggelam di laut banda awawawa)

    TAREH KEEP WRITING!!! TULIS SEMUANY TAR TULIS UDA GAPAPA BABLAS MAWON!!! <3

    • Hahaha protipsku mah apa :”” tapi Alhamdulillah kalo ada yang berguna.

      Aku menulis cerah dalam ranah fluff yang acak-acakan kok kak HAHAHA. Dan sepertinya aku tidak mau move on dari suasana gloomy, mau nambah genre aja X)

      Aku juga iri kok :” kalo aku yang nulis malah berasa curhat colongan HAHAHA. Gak apa-apa itu lho kak, sepertinya curhatnya menyenangkan karena kita jalan-jalan di tempat indah ;) ((diamuk))

      Thank you so much kak filza ♡♡♡ keep writing too, dan terus semangat 💪💪💪

  8. Hai, Kak Sher🙋 Makasih udah ngetag nanti aku jawab wkwkwk.

    BTW IYA SAMA KAK AKU JUGA SUKA KARAKTER KAKAK YANG DI ‘Mati’ ITUU. Kerasa banget dark ato gloomy ato apalah itu😂. Dan di ‘Protips’ aku suka sama kalimatnya kak sher yg “Kalian adalah diri kalian sendiri.” Aw aw aw😂😂

  9. TAAAAAARR AAAAAK ASTAGA AKU SUDAH BERAPA LAMA TIDAK MELIHAT NAMAMU DI NOTIF LALU TIBA-TIBA MUNCUL DENGAN TWENTY THINGS ABOUT S.SHER

    /matiin capslock dulu/

    Kyaaaaa, tengkyu Tar udah di tag. Shock sebenarnya HAHAHAHA XD Dan yeaah gloomy selalu yang terbaik HAHAHAHAHA /ati-ati keselek tir ketawa mulu/ Dan tetep nulis chapter adalah musuh terbaik /sigh/

    • TIARA. AKU LAMA TIDAK MELIHATMU DIMANA-MANA DI LINE JUGA KAMU KEMANA SAJA. ((padahal aku yang kemana saja)).

      GLOOMY IS LOVE GLOOMY IS LIFE GAK SIH! (padahal setiap mataharinya bersinar terlalu cerah). Will visit your post ASAP tir ♡♡♡

  10. Hai Sher! Makasih ya aku ga di tag🙋 tapi aku tetap meninggalkan komentar disini, soalnya kamu sudah termasuk salah satu anggota koalisi “Sonia Bersatu” hehehehe

    Anyway, aku mau koreksi dikit aja ya. Di jawaban no 13, kata aku jawaban itu dibuat untuk pribahasa “Merendah untuk Meroket.” karena sudah jadi rahasia umum kalo kamu ga kekurangan dalam hal typos, EYD, and shits. Once my spirit animal DJ Khaled said “#wethebest”

    However, I feel you’re still lacking on how to cope with drama from those fake barbies. Still very dear tho.

    Love always,
    SSSSSSSSSSSSS

    • HAHAHAHA Kak Sonia please jangan baper, aku masih mengingatmu kok 😽😽😽 Ya #wethebest lah kak.

      Mungkin karena terbiasa dengan manusia-manusia yang merendah untuk meroket aku jadi gitu ((tiba-tiba sombong LOL)), but I’m the queen of typo so… typo bagian dari hidup 😂😂😂😹😹😹

      Maybe, Ijaggys needs to teach me, teach me how to be like Cheonsa 💁👏👏LOL.

      💋💋💋

  11. TARI <3
    sebelumnya, maafkan titan yang sudah seenak jidat sudah nge-retag tari :”
    titan cuma kenal segelintir orang di site ini dan yha, itu salah titan sendiri sik ngga pernah nengok WordPress selain WP huu :””

    yay, kumengenal tari lebih dekat <3 gotta kiss la princesa for this brilliant game haha

    lalu ini,
    “14. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something? Kehilangan mood di tengah jalan atau kehilangan file di tengah jalan…” — TOSSU ‘-‘)/ yang kehilangan file di tengah jalan itu sakitnya naudzubillah betewe :”))

    • Ya ampun, gak apa-apa kak, it’s fine, santai aja 😉😉😉 yuk keliling wp hahaha, tapi kalo emang tidak sempat mah santai aja, yang nyata dulu yang lebih penting.

      Aku kadang rewrite tapi feelnya beda, kayak harus nulis sedih, terus ada emosi marahnya gara-gara file ilang HAHAHAHA.

  12. KAK TARIIII. For sure, aku mau buat pengakuan dulu kalau aku selalu inget namanya Kak Tari itu Kak Sher (((maafkan aku))) (((yang dengan pedenya manggil Kak Sher))).
    First, thank you for tagging me <3 Maaf karena baru sempet komentar HUHU. Sebenernya ngga sibuk-sibuk banget, cuma tiap buka WP ngga inget buat cek notifikasi. Isinya di WP cuma bengong ngelihatin dashboard :’)))
    Btw aku pernah ngerasain kehilangan file juga kok Kak–lebih tepatnya, kehilangan flashdisk–HAHAHAHAH ketawa aja. Mau nulis ulang kok males, terus aku menunggu inspirasi datang lagi eh malah flashdisk-nya ketemu X) tapi pas dibuka di komputer, ternyata komputerku virusan yhain aja pokoknya beberapa file langsung hilang. he. he. he. monanges :’)
    Terus yang ini, “Aku bisa menelan berbagai genre, kecuali mungkin yang cheesy-cheesy berlebihan; selama tulisannnya cukup rapi (format, eyd, kata-kata, dll).” THAT’S SO MEEE. Meski aku masih bisa menelan cheesy, kalau format dan eyd-nya nggak rapi biasanya aku close XD rasanya udah males aja gitu baca yang berantakan maksimal, malah adanya bukan menikmati cerita tapi maunya ngereview aja ((lah))
    Komentarku syuda sepanjang FF drabble btw Kak, sampai di sini dulu ya ;AAA; sukses menulisnya, juga ayo kita merambah bersama ke graphic design and coding XD tetap berkarya, Kak Tari! <3

    • Hi Gabby! Kebetulan sekali aku sedang buka wp di lapy X) Kamu bisa panggil aku Sher kok LOLOL, aku emang ngenalinnya gitu, dan temenku juga masih ada yang manggil gitu walaupun cukup manusia yang tau aku dari smp aja.

      Santai aja, gak ada kewajiban juga kan buat komen ;) Aku juga kadang ngendepin komen, atau “Ya nanti kita baca.” Terus ternyata dalam rentang waktu nanti, bakal banyak deadline turun 😅😅😅.

      HDDku pernah filenya broken semua, yang itu isinya udah ratusan giga, terus aku senyumin aja deh saking gak ngerti lagi mau ngapain 😂 😂 😂 untung backup file pentingnya ada di lapy, dan file lagu sama filmnya banyak yang udah dicopas temenku. So yes I know your struggle :”” gak apa-apa, we are doing fine right know.

      Mungkin karena aku udah tua gitu kali ya LOL, jadi tidak lagi memimpikan digombalin, tapi diseriusin (ini berasa udah mau nikah aja 😂 😂 😂). Wah, sesungguhnya kalo ada niatan review itu bagus gab, karena at some point aku milih mundur saja…

      Tbh, ya aku sudah cukup merambah ke design and coding, tapi yang aku share di sini tulisan seenak jidatku aja HAHAHA. Thanks Gabby, kamu juga ya 💖💝💝

Leave a Reply

