“A guy and a girl can be just friends, but at one point or another, they will fall for each other.” ― Dave Matthews Band

Photo © Milena Popović | Reposting and remake.

Perasaan itu sempat ada, datang untuk sesaat lantas menguap pada waktu berikutnya. Dominic pada suatu waktu, pernah mencintai Hera begitu dalam; melanggar pahamnya bahwa tidak seharusnya ia jatuh cinta pada sahabat sendiri. Tidak salah memang; jatuh hati tidak bisa dikontrol maka hal itu jarang sekali salah, namun ia hanya tidak ingin kenyamanan yang biasa ia rasakan hilang lantaran debar jantungnya.

Kemudian rasa itu terkikis sedikit demi sedikit.

Sekian lama masa itu berlalu, secara tidak sengaja lelaki tersebut mengetahui bahwa Hera pula pernah mencintai dirinya. Lantas ia tertawa kecil melihat Hera yang panik pun takut Dominic bereaksi negatif, pula karena menyadari bahwa gelisahnya dulu tidaklah penting.

Kini mereka masih berteman, tidak lagi ada rasa suka.

Akan tetapi, kadang Dominic terdiam, mengingat betapa gila ia pernah menyukai wanita bernama Hera tersebut. Lantas, Dominic bertanya pada dirinya sendiri, bisakah di masa mendatang ia mencintai seseorang lebih dalam dari ia mencintai Hera?

 

Maybe temporarily,

Lukas berlutut dan meremas gagang buket bunga yang berada dalam genggamannya.

Mengingat senyum, pula canda tawa mereka, biasanya bibir milik lelaki tersebut akan melengkung tinggi sekali, namun kali ini hanya ada pedihnya sakit di ulu hati. Ia tidak tahu aksi bodoh apa yang sekarang ia lakukan. Berlutut sambil memohon kepada segenap alam semesta tidak akan mengubah realita karena pada nyatanya, seorang manusia seperti dirinya bisa apa?

Berita tentang Sierra tadi malam membuat jantungnya bagai diremas kuat sekali, namun ia hanya bisa kehilangan akal menghadapi kenyataan, tanpa tahu jalan keluarnya.

Kesadaran akan betapa ia mencintai wanita itu hadir sekonyong-konyong, dan kini air matanya hanya bisa jatuh membasahi tanah yang menutupi jasad wanita kesayangannya.

 

Maybe too late,

Laura dan Taehyung sudah dewasa, 27 tahun; namun belum sedewasa orang tua mereka dalam mengontrol urusan rumah tangga. Terlalu banyak badai, yang pada satu waktu, meruntuhkan pertahanan salah satunya.

Gadis itu menangis dalam dekapan lawan bicaranya, membiarkan air mata pun segala cerita sedihnya mengalir begitu saja. Kim Taehyung menciumi surai hitam yang mengenai dagunya.

Dan ketika Laura tidak mau diam juga, sebuah dorongan kuat untuk meletakkan bibir Taehyung di atas milik Laura ada. Wanita itu terlalu kaget awalnya, tidak tahu kenapa tangisnya dihadiahi ciuman, namun ia membalas juga. Mereka membalas aksi yang terjadi, lebih, dan lebih.

Pada sela waktu malam itu, mereka memandang satu sama lain, lantas sadar ada cinta yang tidak seharusnya. Laura mungkin bosan ditinggal pun merasa diduakan kertas laporan kerja, tapi dia punya Yoongi; dan Taehyung memiliki Yoonju yang boleh jadi tengah tertidur bersama makanan dingin, sehabis bertanya-tanya kenapa dirinya tidak bisa dihubungi.

 

Maybe at the wrong time

Orang pasti sering bertanya kapan aku akan menikah, kapan dia akan menikah. Kapan kami akan menikah? Mungkin tidak akan pernah selama orang yang kami cintai adalah satu sama lain.

Melewati beberapa tahun bersama sebagai teman membuat kami nyaman bersama. Walaupun terkadang masing-masing dari kami memiliki seorang yang lain, namun ketika itu berakhir, tetap kebersamaan kamilah yang menjadi tempat naungan. Lama kelamaan, status teman atau sahabat tidak lagi cukup, rasanya ingin saling mengecup bibir setiap hari. Pun begitu, semua hanya sebatas harap lantaran ada batas yang tidak ingin kami langgar.

Teman-temanku mungkin tidak sadar bahwa kami lebih dari sekadar teman, hingga pertanyaan mereka cuman kapan aku menikah. Namun, beberapa yang sadar bertanya, “Kenapa kalian tidak menikah?”

Lantas aku cuman bisa tersenyum simpul. “Kami punya persepsi yang berbeda tentang Tuhan.”

 

Or maybe forever.

“A guy and a girl can be just friends, but at one point or another, they will fall for each other…. Maybe temporarily, maybe at the wrong time, maybe too late, or maybe forever.”
― Dave Matthews Band

 end.

Note:

  1. Original version on page two.
  2. Again, and again, reminding people that my blog consists mature content.
  3. BITTER/SWEET KENAPA SIH AKU SUKA BANGET.
Advertisements

37 thoughts on “[Drabbles] Just Friend

  1. Apa-apaan ini?????!!!!
    [mengumpat dalam bahasa Panama]
    Pertama-tama ….
    Walaupun komentarku nggak panjang tapi yakinilah, Sher bahwasanya aku sungguh suka, apalagi bagian Taehyung.
    Hmmm… memang ya cowok berengsek punya kharisma tersendiri, tapi mengapa cewek berengsek nggak ya, malah jomlo-jomlo aja macem aku ini. Hmmmm…
    Bagian Mino-Irene juga gemes sih. Hmmm…
    Bagian Mingyu nyesek ya. Kesian deh.
    Bagian Kyle nih kayak kalo FTV judulnya cintaku mentok di kamu #eaaaa
    Kedua-dua …
    Lauranya sungguh menawan!!! Lyke????? Beruntung bgt Taehyung sama Laura???????
    Dunia memang tak adil :”
    Ketiga-tiga ….
    Sekian. Wassalamu’alaikum wr.wb.

    • ((Terus malam keinget laporan uang-uang di Panama Papers))

      HAHAHA. YA AMPUN. TAEHYUNG PALING BERENSEK GITU SIH KAK. Cowok berengsek dalam batas tertentu itu ngeselin, cewek berengsek… sepertinya cewek memang sulit akur. MAAFKAN KEFTVAN ITU YA LOL, AKU MENTOK.

      AKu kalo liatin dia gitu juga suka… wah ini cewek korea yang cantiknya aku suka, gak imut-imut gitu.

      Wassalamu’alaikum.

  2. sher sher, tapi aku suka bagian taehyung gimana dong hahahahahaha xD gapapa emang namanya cowo kalo ga berengsek bukan cowo kok (lah ini ketentuan dari mana wkwkwkwk). jadi inget dulu pernah bikin jalan cerita kek gini jugaa. angsty affair tuh emang seru buat digarap sih hahahahaa ((ketauan fika ketauaan)). terus yang nyelekit yang mingyu dong heu. mino-irene awawawaw cubanget ih gemessssh xD yeokshi sheeer keep writiiiing hihihi :D

    • Gak apa-apa kak, sepertinya bagian Taehyung memang yang normal untuk disukai LOL. HAHAHHAA, tapi cowok kalo gak berengsek sedikitpun gak greget, harus ada unsur-unsur berengseknya dikit. AKu juga pingin bikin affair lagi, tapi… sepertinya blogku terlalu monoton hahaha.

      Keep writing too kak and thank you ♡♡

  3. YHA CERITA SAHABAT JADI CINTA EMANG GA ADA ABISNYA YA…
    Selalu dan selalu suka sama tema ini gatau kenapa…. apalagi kalo mereka gabisa jadian karena gengsi dan berbagai alasan tetk bengek lainnya. Yha contohnya udah kamu urai di atas sih berbagai alasan knp mreka gabisa bersatu(?) Mereka bakalan sakit sendiri nyesel sendiri.. yang taehyung sumpah kusuka bgt bgt berasa banget(?) Pokoknya kusuka sekali sheeerrr huhuhu ♥♥ buat cerita dalam satu tema lgi yah? XD

    • HAHAHA KOK AKU MERASA ADA KEBAPERAN DI SINI ((dihajar))

      Aku juga suka yang, udah suka, tapi karena temenan, dan kayak gak mau gitu, terus pas udah lama baru sadar pernah/saling suka LOL. Taehyung ini berengsek :”” tolong jangan membudidayakannya kak hahaha.

      Thanks kak ♡♡ Buat lagi gak ya, semua tergantung mood. AKu menunggu kakak buat aja X)

  4. Aku pernah baca quotes itu Sher lol nggak nyangka kamu eksekusinya bakalan kayak gini XD
    Aannnnnddd,,,, winnervelvet strikes again! Mantap! Semakin berkembang biaklah kalian, nggak peduli mau angst mau sad ending mau gimana judulnya sekali winnervelvet, tetep winnervelvet!!! (demo depan dubes korea)
    Yang Mingyu kasian banget eeeee emang penyesalan selalu datang terakhir mas makanya sama saya aja lowong /gakgitu
    Tapi aku paling berkesan sama Taehyung-Laura sih….. karena itu angst banget…. tapi gemes banget juga huft apakah hanya nafsu belaka atau memang ada cinta yang membara :’)
    Kyle sama Joann udah happy ending yaudah kita sebagai manusia jomblo cuma ngontrak doang kan ya di bumi ini yeokshi annyeong

    (kandidat komen tersampis 2016 di lapak Sher)

    • AKU BAHKAN GAK NYANGKA JADI AKU EKSEKUSI HAHAHA. AKU PIKIR MENTOK DI BERJATUH CINTA AMA QUOTESNYA AJA LOL.

      Pokoknya Winnervelvet semua karena kak eca X) Tapi aku bakal ngebuat mereka friendship-friendship mungkin, karena aku susah nulis idolxidol kecuali pacaran beneran LOL.

      Nanti coba aku kirim surat ke Mingyu ya kak eca, siapa tau menerima lamaran kak eca :) WAH, aku menginterpretasi yang kedia, tapi kalo kak eca milih it cuman nafsu aja gak apa-apa, makin asik (!?). Kita semua ngontrak di mata para manusia kasmaran LOL.

      Thank you for you visit kak ♡♡

  5. WAAAA, SHER, aku salah baca teman-jadi-cinta pagi2 gini. hari sabtu malah. hahahaha
    aku favorit taehyung ((padahal ceritanya so angsty)) raanya pengen peluk taehyung segera setelah baca ini. hahahaha. ngakak di bagian mino-irene. lucu sekali mereka ini.

    keep writing, sher! <3

    • Hehehe gak apa-apa kali kak, cerita ini juga ada setiap harinya di depan mata (!?). Taehyung jangan dipeluk, dikembalikan pada istrinya aja :”)

      Thank you kak, and keep writing too ♡♡

  6. Cieeeh, yang kemarin ultah, happineeesss, eh, happy bday, Tariii! ((telaaat!!!!))

    Apa ini kunjungan pertamaku?

    Emang kalau lagi ‘remember when’ itu sesuatu. Walau bukan bahas cinta2an :’) Pokoknya sesepet apa pun masa lalu, kalau dikenang lagi berasa indah. hehe

    ps: Aku ga tahu Mino itu yang mana . . . . . . .(hidupnya di gua ya?!)

    • Hehehe, makasih kak 😘😘😘

      Aku juga… mikir gitu LOL, kayak sesusah apapun itu, nyatanya itu yang ngebuat kita doing fine di masa ini (kalo belum, pasti akan waktunya ;))

      Boleh dicari aja Song Mino winner kak X)

  7. TAU GA AKU NGAKA SUMPAH PAS TIBA-TIBA ADA NAMA MINGYU MUNCUL. MAAF YA GAGAL GALAU SOALNYA AKU MEMBAYANGKAN ORANG LAIN??? HAHAHAHAHAHHH

    Kenapa quote-nya gitu… TERUS WKKKWKKWKK TAEHYUNG SETAN!!!! ANZIR. INI AKU HAWA-HAWA MAU KECEMPLUNG BTS BENERAN. AKU TAPI GELI??? HAHAHAHAHAH

    Eh terus aku inget kemarin nonton SBS gayo daejun 2014 yang Mino sama Irene (LOL BARU KEMARIN AKU NONTONNYA) (PAS AKU UPLOAD FOTO MARK ITU) (GANTENG BGT!???) lucu (!?) ((terus aku dihantam Mba Hera)) tapi Taehyun-nya pas sama Wendy jadi Taehyun kaya mba-mba salon anzir. Seunghoon tidak bisa lebih ganteng lagi di situ??? ((Malah fangirlingan))

    TERUS KYLE JOANN KNP GITU WHY????? AKU PENGIN JUGA, PENGIN NAIK PESIAR

    💋💋💋💋💋💋

    • APA SALAH MINGYU!? DIA HANYA LAHIR KE DUNIA INI DAN MENJALANI HIDUP NORMAL. KAMU BAYANGIN DIA JADI SIAPA?

      Honestly, aku merasa orang yang buat bts karena ngejadiin Taehyung kayak gitu HAHAHA. Tapi gimana dong :( aku kepikirannya dia aja. Yang ganteng mark apa mino? LOL. TAPI ITU TAEHYUN KAYAK. “WAH ANJIR MBA WENDY RAMBUTNYA BAGUS, NYALON DI SAYA AJA YA BESOK-BESOK.”

      BELILAH SANA PESIAR.

      Quotenya nyelekit kok, aku tahu. Kamu yang temporarily kan? LOLOL

      💋💋💋💋

  8. aaaaaaandddd you hit me with a train of feel right here, tar (nunjuk dada)

    ga bisa ga setuju kalau pertemanan antara cewek dan cowok kemungkinan besar menimbulkan kebaperan hah hah hah hah…. aku punya pengalaman, baik melihat atau merasakan, jadi ya gitu. ketampar aja bacanya, hee….

    semangat terus yaa, tari! <3

    p.s: nggak, pengalamanku ga pernah consist yang satu ini, cuma bagian beda persepsi tentang Tuhan itu…. train feel-nya ngelindes berpuluh-puluh kali, hehe.

  9. (membaca komen lawasku)
    (geregetan tetep pengin komen)
    Kaksher harus tanggung jawab. Dari awal waktu kaksher post yang original, aku suka bagian taehyung. Dan apa yha ini malah makin suka, soalnya gimana yha di comeback ini dia auranya beda gitu jadi kayak mempengaruhi feel :(( apakah gegara rambut pirang huft. Please kaksher emang master soal bitter/sweet.

    Ini jempol kakiku ikut keliatan nggak, btw?

    Semangat nulisnyaaa wkwk! <3 <3

  10. ini tuh quotenya sialan banget ga sih sher???? aku udah ngesave quote ini di camera roll sejak kapan tau, bahkan pernah aku jadiin header line HAHAHA. makanya aku seneeeeng banget kamu bikin cerita dari quote ini💛💛💛 beneran seseneng itu sher akunya :’)

    aku paling suka ceritanya taehyung, mingyu, dominic, sama yang beda agama OHMYYYY. banyakin bikin yang begini yaaa sher, aku suka sekaliiii x))

    ps. maaf komenku pendek, tapi percaya deh sher aku sukaaa banget ini!

    • HAHAHA IYA. Sialan karena saking benernya, dan jarang-jarang aku bisa matahin ini 😂😂

      Kalo bitter/sweet bitter/sweet kayaknya bakal sering aku tulis sih kak, mood nulisku ya gitu gitu aja.

      Santai aja kak, thank you anyway 😸😸😸

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s