“They say the best love is insane.” – What You Wanted by OneRepublic

3 stories.

Yeah I would kill for you, that’s right

“Kau ingat siapa yang membuatmu mati?”

“Ya,” sahut Seon yang tengah membuang asap rokoknya. “Dari sepuluh abad yang lalu hingga kehidupanku yang kemarin.”

Orang-orang yang bereinkarnasi di sini, pada masa tertentu akan mengingat sepotong masa lalunya, tentang bagaimana status mereka dulu, kisah cintanya, hingga kematian. Seon selalu menambah kilasan memorinya setiap hari, entah pada masanya menjadi ratu atau seorang anak pelukis sederhana. Mingyu, kekasihnya, kehilangan miliknya; sampai tadi malam, ia mengingat lima kehidupan lamanya.

“Aku ingat bagaimana aku mati,” Mingyu memulai sembari membiarkan kakinya bergelantungan di udara, sementara Seon masih menyayangi nyawanya sehingga ia hanya bersandar di tembok atap tersebut. “Tenggelam ketika pergi menggunakan kapal pesiar, ditembak di kepala, dan yang terakhir diracun ketika jamuan makan malam pernikahanku. Tapi oleh siapa aku tidak tahu.”

“Don’t let your past control who you are.”

“But—”

“Still curious?”

Minggyu mengangguk.

It was always me.”

Seon tidak mengerti pada dunia, kenapa setiap waktunya ia diminta untuk membunuh kekasihnya sendiri, dan kala momen tersebut tidak datang, ialah yang ditikam oleh Mingyu. Masa muda mereka begitu menyenangkan, kemudian ketika beranjak tua banyak intrik politik atau uang yang menjebak mereka. Maka ia belajar, untuk bisa berfoya-foya dengan uang yang akan segera didapatkannya, kemudian membunuh dirinya jika rindunya akan Mingyu membuncah kembali lantaran ia tahu dalam setiap dunia paralel, mereka adalah dua orang yang akan selalu dipertemukan.

Because love feels beautiful only when we are young.” Pelukannya mengerat, Seon menghirup dalam-dalam aroma yang berdiam di antara helai rambut kekasihnya. Satu bisikan di telinga yang mendebarkan jantung Mingyu, satu kecupan terakhir sebelum tubuh si lelaki melayang di udara.

They say true love break any curse.

Pohon apel itu langka, disihir dengan rapalan mantra yang sangat kuno dan hanya keturunan pemilik pohonnya yang dapat menggunakan kutukan tersebut—atau menghancurkannya. Sudah ratusan tahun semenjak kutukan tersebut dipakai, yang pertama kali untuk Snow White, dan beberapa kali setelahnya diberikan untuk putri bangsawan. Pohonnya dikatakan sudah musnah puluhan tahun, namun seminggu lalu seorang gadis tertidur di kamarnya dan tidak bisa terbangun.

Hari ini Wonwoo datang menemui sahabatnya, setelah melewati hutan lebat dengan menunggangi kuda cokelatnya. Ia banyak mencari obat ke sana ke mari demi menyembuhkan Luka, tidak banyak membuahkan hasil. Namun, di perjalanannya yang terakhir ia bertemu seorang putri terakhir yang dikatakan memiliki pengetahuan luas, dan ia hanya berkata, “Go back, you know what to do, don’t torture her any longer.

Kata temannya itu sebuah pertanda, bahwa mungkin, hanya Wonwoo yang dibutuhkan. Maka ia pulang, menatap wajah gadis kesayangannya sembari mencium bibir merah plum tersebut—berharap bahwa penderitaannya akan berakhir. Kelopak mata si gadis terangkat, kemudian pada detik itulah mereka juga orang-orang di sekitar tahu, bahwa kata bahagia selama-lamanya tidak disimpan dongeng saja.

Mungkin.

Beberapa pekan setelahnya Wonwoo membuka pintu belakang di rumah neneknya. Rumputnya masih hijau sebagaimana terakhir kali ia tinggali, burung-burung masih berkeliaran di sana, tapi menghindari satu pohon apel besar yang buahnya berwarna merah. Lelaki itu mencabut salah satu buahnya, bermain-main dengan hal tersebut sebelum menaruhnya di bangku batu.

Dari setahun lalu, ia merawat pohon yang hampir mati tersebut because he knows to prove our true love, sometimes we need to make the curse.

I’ll put your poison in my veins

“Don’t stop at a burning apartment anytime in your future.”

Lelaki di awal kepala duanya itu terkejut. Taeyong dapat melihat hal tersebut dengan jelas, lawan bicaranya bahkan sampai menjatuhkan gelas kertas di genggamannya. Well, manusia mana yang tidak kaget ketika melihat cerminan masa depannya datang menghampiri.

“Do they invent a time machine?”

“Yes, but don’t talk about it or people will call you crazy.” Lelaki yang lebih tua itu tersenyum setengah bercanda. “And remember, don’t stop.”

Taeyong segera menyelinap di balik bayang-bayang bangunan, cuai dengan diri mudanya yang berteriak penuh tanya.

Lucunya, menjadi peneliti dengan penghargaan melimpah tidak membuatnya berhasil memecahkan teka-teki bagaimana ia bisa jatuh hati pada gadis yang ia selamatkan dari sebuah kebakaran gedung. Juga dengan segala macam misteri waktu yang ia uraikan, masih ia tidak tahu bagaimana wanita tersebut bisa menikmati kecupan lelaki lain di atas ranjang mereka.

Malam sebelum ini emosinya meledak, tidak bisa ia kontrol seperti biasanya, tangannya mengambil gunting dan menikam dada seorang lelaki berkali-kali. Hal yang membuatnya sungguh marah adalah kenyataan bahwa ia masih mencintai wanita itu bahkan ketika si kekasih sendiri menangisi mayat yang ada di hadapannya. Pikirannya kacau, tapi tungkainya pasti ketika melangkah menuju mesin di loteng rumahnya yang masih pada taraf percobaan; bersama hati yang tidak yakin akan dunia, waktu kehidupannya diputar kembali.

Ia telah menginvestasikan mesin waktu yang sangat mengesankan, namun kenapa rasa bahagianya bisa tenggelam begitu dalam di antara darah kering yang menyayat hatinya?

end.

Notes:

  1. Bagian Wonwoo inspired by Once Upon a Time
  2. 2 kutipan quotes dari lagu What You Wanted.
  3. Biasanya aku gak pernah bilang ini, cuman parah writer’s block kutukan, jadi aneh banget nulisnya.
  4. HERA MINO MENGHILANG. LOL.
  5. Yang part 1 itu dua-duanya suka, clear, cuman butuh trigger; part ini… agak lebih complicated ((berniat mecahnya sih gitu, tapi fail)).
  6. Terus… wacananya sih mau menghilang dari wp, tapi tetep aja keliaran, kurang waras emang LOL.
Advertisements

11 thoughts on “Devotee: #2 Endearment

  1. BEEN WAITING FOR THIS

    (semoga wp ga ngeselin dengan ngilangin poin-poin, jadinya ga indah dilihat)

    ☆ that twist, tho. mingyu makanya jangan nakal, udah tau di atap cari aman aja kenapa sih mas? setangkepku berarti kalau seon ngga bunuh mingyu, mingyu yang bunuh dia gitu ngga sih? yang aku masih gayakin adalah apakah seon yang bikin mingyu terjun muehehe
    ☆ that twist, tho (2). kak sher tanggung jawab aku jadi kesengsem sama wonu kalau gini caranya. lyk apa sih mas wonu kenapa jahat tapi di saat yang bersamaan juga baik? untung ganteng. hng.
    ☆ kripi. aku gatau mau komen apa bagian ini, but… taeyong, don’t frickin stop at burning apartment anytime in your future. demi kengerianku akan bayangan kamu jadi tukang cabik manusia. (ganyambung)

    Suka banget sama tema part yang iniii. Reinkarnasi, fairy tale, time machine. Dan seperti biasa, kalau hasilnya nggak keren bukan kak sher namanya. Semoga wb-nya sembuh ya kak. Terus, gapapa kok kalau menghilang dari wp-nya cuma wacana, aku seneng malah muehehe. Semangat segalanya kaksher ♥

    • Hahaha, maafin wpku yang agak kamfay ini ya settingnya :( LOL

      – Jadi gitu deh implicitnya, emang si Seon yang akhirnya ngedorong Mingyu sampe jatuh HAHAHA. Karena setiap siklus hidup mereka, kerjaannya saling ngebunuh karena satu dan lain hal.
      – INI EFEK TATA. Dia juga kerjaannya ngirimin foto wonwoo terus sampe aku pingin nulis dia, terus malah agak berengsek gitu LOL.
      – Taeyong lebih ke… mau ngebuat dia gak pernah ketemu ceweknya aja sekalian, biarin dia mati daripada sakit hati HAHAHA, otakku lagi kejam.

      Sedang mencoba fantasy ala-ala gitu HAHAHA. Terima kasih Shia yang lebih hebat juga ;) Amiiin. Aku pinginnya sih menghilang, cuman liat nanti aja ya hehe. Semangat terus juga, luv! ❤❤

  2. DONT NGILANG DULU SHER SDH KUBILANG TULISANMU ITU CANDU
    sekalipun labelnya ad Writer’s block tapi saya tdk menemukannya di sini huks ini terlalu indah seindah waktu tidur selepas jaga IGD kamu tau.
    Part-nya mingyu terasa sher sekali yha akhirnya aku merasakan angstmu lagi setelah sekian lama aish
    Wonu… Ha. Gangerti ini juga sher banget tapi agak ga nangkep juga, jadi si wonunya ini semacam memakai pohon apel itu buat ngeracun ceweknya dan mematahkan kutukannya sendiri kan ya?
    Trs yg taeyong, dark sekalee dan aku senang di antara ketiga ff ini semuanya menyelipkan genre macam2 yg tetep kerasa dark. Jadi ga bosen
    Sher jgn ngilang dulu plis
    Keep writing!

    • KAK PLEASE JANGAN BILANG KAYAK GITU. Aku masih harus banyak belajar :””” aku nulis ini rasanya… kurang aja, idk what. Kak Liana semangat ya kerjanya! :)

      Jadi, semua yang ada di sini emang implicitly agak sedih sih HEHE, cuman implicit banget jadi fail ya :( Mingyu Seon itu saling ngebunuh, Wonwoo sengaja ngeracun Luka biar dia bisa buktiin kalo dia sayang sama sahabatnya, Taeyong lebih milih buat ngebiarin ceweknya mati pas kebakaran dari pada harus sakit hati.

      Kangen banget emang nulis dark HAHAHA, jadi beginilah.

      Thank you so much Kak Liana, keep writing too! ❤❤

  3. TARIIIII!

    heuheu ini dark sekali dong saking dark-nya aku ga bisa liat (apa). yang pertama, iyes, aku ngerti ini kayak siklus gitu kan. soulmate, tapi emang takdirnya untuk saling membunuh gimana pun keadaannya. nanti reingkarnasi, bunuh lagi, reingkarnasi, bunuh lagi dan gitu seterusnya.
    terus yang kedua… i feel your wb here, tar. agak ga kayak kamu, but it’s ok, tho. masih cantik dan elegan as always. cuma berkurang kadarnya sedikiiiit aja kok. kalimatnya ada beberapa yang rancu, but it’s alright. masih sangat bisa dinikmati.
    nah yang ketiga ini favoritku sih… macem memberi perngatan buat diri sendiri biar ga sakit hati wkwkwkwk pinjem time machine-nya dong, tae. wkwkwk.

    yooosh, semangat terus tari buat nulis dan kuliahnyaaa! <3 <3

    • EVIIIN SO SORRY BARU BALES. Aku semager itu buat obrak-abrik wp :(

      Lagi kangen buat dark, terus coba-coba aja. Iya nih, aku sebenernya kerasa wb di semua-muanya, cuman yang kedua gak tau gimana benerinnya, so sad LOL. HAHAHA time machinenya untuk mencari cinta yang sesungguhnya ya vin :”

      Thank you evin ❤❤ Semangat juga kuliahnya and have a nice day :)

  4. TAU GA AKU UDAH NULIS INI KOMENNYA PANJANG BGT TAU2 ILANG BANGSAT EMG WP
    INI REWRITE KOMEN SAMBIL EMOSI MAAF YA

    hah kenapa ga bilang kalo udah ditulis & dipost ininya????????????? MAU MARAH BGT GILA BARU BACA HUHU WONWOOKU SAYANG kaget bgt buka wpnya Kak Sher lgsg ada tagnya wonwoo ya walau namanya kurang o satu tp kumaafkan karena ini bagus!!!

    uhMMMM udh lama ga komen di wp jd kagok wkwk dan aku masih marah gr2 komennya ilang jadi ya:

    1. yg Mingyu, aku awalnya mikir kayak parallel universe gitu??? jadi Mingyu & Seon hidup di dunia yg beda2, ya hampir sama kayak reinkarnasi sih. terus aku jd mikir kalo Mingyu & Seon reinkarnasinya bukan jd manusia (kayak hewan gt) bakal tetep bunuh satu sama lain juga ga ya,,, kasian :(
    2. HAHAHAHAHA WONWOOKU SAYANG KNP KAMU DIBIKIN JAHAT SAMA MBA SHER aku jd bayangin dia gt beneran mau ketawa tp mukanya pantes gt sih,,, ah iya kalo yg ini aku idem sama Kak Evin :( apa ya, aku ngerasanya yg bagian pembuka rada kaku gitu ga sih Kak? it doesnt affect the story that much sih, tp yg udah sering baca tulisannya Kak Sher mungkin tau. halah aku sotoy. tp masih bagus kok!!
    3. ini FAVORITKU. he he he horror juga gitu sih tapi nyambung sama karakternya (???) Taeyong gitu kek aku bayangin dia jd peneliti yang super introvert, ga banyak omong dan ya diem2 ganas gt creepy juga ya. komuknya dia pantes juga sih.

    HAHAHA aku udah lama ga buka wp lama ga komen jd kagok LOL maaf ya komennya 30% ngalayin ww DAN YAA semangat kuliahnya Mba Sher & keep writing ok!!!!!!!

    💕💕💕💕

    • TERUS INI SUPER PANJANG. AKU SANGAT AMAT KANGEN KAMU DAN SEGALA MACAM KEHIDUPAN WP YANG DULU. SEKARANG DUNUA BERUBAH.

      HAHAHA. Jangan delusi kamu nak, gak ada Wonwoomu di sini. Protes aja lagi LOL, maaf itu khilaf Onya kurang, kalo di laptop kubenerin deh.

      1. KARENA LOVE STORY YANG BERAKHIR TIDAK BERSAMA SANGAT MENYENANGKAN UNTUK DITULIS TA.
      2. HAHAHA kan waktu itu aku udah izin mau ngebuat dia jadi cowok berengsek aja. Iya maaf ya, aku ngerasa dari mulai ampe abis juga nyebelin, gak enak gitu buat nulisnya.
      3. Komuknya kejam memang… Jadi horror-horror gini asik LOL.

      TATA HAVE A NICE DAY! LOVE YOU! SEMANGAT TERUS!!!

      💋💋💋

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s